01 April 2012

Cara Menginstall dan Menggunakan Aplikasi Folder Password

Folder PasswordFolder Password adalah sebuah software/aplikasi yang mempunyai fungsi mengunci/mempassword sebuah folder. Aplikasi Folder Password ini menjaga folder pribadi Anda agar tidak dapat dibuka atau dibaca oleh orang yang tidak mempunyai hak untuk itu. Berikut ini adalah cara Menginstal dan Memakai Aplikasi Folder Password :






A. Menginstal Aplikasi Folder Password :

1. Buka Jendela Explorer Anda (Ctrl-E) atau tempat File Installan Anda simpan, kemudian Kliklah 2x ICON Folder Password untuk memulai instalasi.



2. Pada tahap ini next.



3. Kemudian Installer akan membawa Anda ke Licence Agreement, untuk hal ini pilih I accept the agreement setelah itu Next lagi.



4. Setelah itu Installer akan menanyakan kepada Anda dimana akan meletakan program instalan tersebut (biarkan pada defaultnya). Kemudian Next lagi.



5. Kemudian Next kembali karena tidak ada yang perlu di setting.



6. Kemudian Installer akan menanyakan kepada Anda, Apakah mau membuat ICON Folder Password di Desktop Anda dan memberikan kecepatan membuka pada saat ICON di desktop dibuka? (Saran saya tidak perlu di centang ke duanya karena orang akan mudah menebak anda memakai aplikasi Folder Password) setelah itu Next.



7. Kemudian Pilih Install untuk memulai Proses Instalasi.



8. Selanjutnya adalah Proses Penginstalan. Tunggulah beberapa menit untuk proses ini.



9. Proses Instalasi sudah selesai. Klik Finish untuk menyelesaikan Proses Instalasi.



B. Memakai Aplikasi Folder Password

B.1. Mengunci Folder Menggunakan Aplikasi Folder Password

1. Bukalah Aplikasi Folder Password yang telah di Intall.



2. Kemudian akan muncul 2 option : Buy Now $39.95 dan Run Trial Version, Pilihlah Run Trial Version tetapi jika Anda mau membeli Aplikasi yang tanpa trial silahkan Pilih Buy Now $39.95



3. Setelah itu hilangkan Centangan yang berada pada show this screen each time Folder Password Expert starts, tujuannya agar setiap Anda membuka Aplikasi ini, pilihan tadi tidak akan muncul kembali. Setelah itu Next



4. Pilihlah Option Lock Folder, setelah itu next kembali.



5. Kemudian Pilihlah Add pada Menu, Add disini berguna untuk memilih Folder mana yang akan di Password.



6. Kemudian carilah Folder yang mau di password. Setelah ketemu, pilih Ok.



7. Setelah Folder yang mau di Password sudah dipilih. Setelah itu pilih Next



8. Kemudian isikan Password yang Anda inginkan (Usahakan dalam membuat password menggunakan gabungan huruf, angka, ataupun simbol agar tidak bisa ditembus oleh siapapun). Setelah itu Next.



9. Kemudian Tunggulah beberapa saat untuk proses ini.



10. Proses Penguncian Folder telah Selesai. Kemudian klik Next untuk mengunci/membuka folder yang lain dan exit untuk menyudahinya.



B.2. Membuka Folder yang Terkunci

1. Bukalah kembali Aplikasi Folder Password



2. Pilihlah Option Unlock Folder, setelah itu next kembali.



3. Centanglah Folder yang ingin dibuka, setelah itu next.



4. Kemudian Isikan Password yang Anda buat ketika mengunci folder ini, setelah itu next.



5. Proses Unlock Folder telah Selesai. Kemudian klik Next untuk mengunci folder/membuka folder yang lain dan exit untuk menyudahinya.



Anda sedang membaca postingan yang berjudul Cara Menginstall dan Menggunakan Aplikasi Folder Password. Jangan ragu untuk berkomentar dan berkunjung lagi ke Cici Bon. Salam sukses selalu

ShareThis