26 September 2012

Cara Melekatkan Status Twitter (Tweet) di Widget atau Postingan Blog

Dalam bermedia sosial terutama negblog, sering kali kita ingin mengcapture beberapa tweet di twitter untuk di lekatkan di blog. Berikut ini akan saya bahas bagaimana Cara Melekatkan Status Twitter  (Tweet) di Widget atau Postingan Blog. Ini sangat berguna untuk memberikan tautan langsung menuju twitter kamu sehingga pengunjung lebih mudah menemukan twitter si pemiliki blog. Cara ini juga bisa digunakan untuk menampilkan beberapa tweet untuk di share di postingan blog tanpa mengcapture berupa gambar, melainkan melekatkan tweet itu secara langsung. Untuk lebih mengerti apa maksud Melekatkan Status Twitter di Widget atau Postingan Blog, lihat potongan tweet dibawah ini:


Tweet disamping bukan merupakan gambar, melainkan tweet yang dilekatkan secara langsung melalui twitter. Buktinya di tweet tersebut terpampang jelas opsi REPLY, RETWEET, FAV, bahkan FOLLOW. Nah, sobat bisa melekatkannya di widget ataupun postingan blog. Berikut tutorialnya:
  • Buat tweet melalui twitter sobat/ pilih tweet yang akan dilekatkan.
  • Kemudian pilih "Bentangkan" dan klik "Perincian".
  • Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, kemudian klik "Lekatkan tweet ini":

  • Kemudian akan tampil pop up yang berisi kode HTML dari tweet tersebut. Atur sesuai keinginan dan copy ke widget atau postingan blog kamu.
  • Done :D 
Semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda.!
Anda sedang membaca postingan yang berjudul Cara Melekatkan Status Twitter (Tweet) di Widget atau Postingan Blog. Jangan ragu untuk berkomentar dan berkunjung lagi ke Cici Bon. Salam sukses selalu

ShareThis